Jadi “Talent Scouting Event” Prajurit Jalasena, Wadan Kodiklatal Hadiri Pembukaan Pekan Olah Raga TNI AL 2024

Surabaya, 25 Juni 2024—-

“Berkaitan dengan Tema Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut (Poral) Tahun 2024 yaitu “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”. Kegiatan Poral ini juga menjadi ” Talent Scouting Event” yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama TNI Angkatan Laut. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan kebersamaan antar Prajurit Jalasena.”

Demikian dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan Pangkoarmada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo saat memimpin Upacara Pembukaan Poral Tahun 2024, yang dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di GOR Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Surabaya. Selasa (25/06/2024).

Lebih jauh Kasal mengatakan bahwa, Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut merupakan ajang pertandingan Olah Raga Multi Event yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut serta diikuti oleh seluruh Kotama TNI Angkatan Laut baik Wilayah Barat di Jakarta dan Wilayah Timur di Surabaya.

“Kegiatan ini juga merupakan tolak ukur sejauh mana pembinaan olah raga di setiap Satuan atau Kotama dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan diterjunkan pada Event Piala Panglima TNI Tahun 2024”, ujarnya.

Selain itu, Pekan Olah Raga ini bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan kesempatan bagi Prajurit Jalasena untuk menunjukkan kemampuan dan bakat di bidang olah raga. Prestasi di bidang olah raga merupakan salah satu implementasi pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia yang menjadi prioritas dalam pembangunan TNI Angkatan Laut.

“Prajurit Jalasena adalah para pejuang maritim yang tangguh, terlatih dan profesional. Di tengah padatnya tugas dan tanggung jawab. Saya berharap, kalian tetap menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dengan olah raga secara rutin. Oleh karena itu kepada seluruh atlet, laksanakan kompetisi ini dengan penuh sportivitas dan semangat pantang menyerah, tanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan serta kejujuran”, tandasnya di akhir amanatnya.

Porwiltim 2024 kali ini akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2024, dengan mengangkat tema, “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Guna Mewujudkan SDM Unggul”. Selain itu, Porwiltim akan mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu Sepak bola, Bola voli, Bulu tangkis, Tenis lapangan, dan Tenis meja, dengan melibatkan 751 atlet dan 225 official, dari tujuh kontingen yang berlaga.

Related posts